Definisi Kain Satin

Definisi Kain Satin

Satin yaitu type kain yang ditenun dengan dengan memakai tehnik serat filamen hingga mempunyai ciri khas permukaan yang mengkilap serta licin. Sisi dalam atau belakang permukaan satin demikian sebaliknya tak licin serta tak mengkilap.

Satin mulai di kenal di daratan Eropa pada awal era ke-20, sesudah lebih dulu mengetahui kain sutera yang datang dari Tiongkok. Meskipun satin serta sutera mempunyai sebagian ciri khas yang serupa, keduanya memakai bahan serat yang tidak sama. Satin ditenun dengan serat buatan seperti polyster, sedang sutera memakai serat alami yakni ulat sutera. Alhasil, walau keduanya merasa lembut di kulit, satin mempunyai permukaan yang lebih kilat serta licin, sesaat sutera lebih halus serta enteng.

Satin disukai terlebih karna bikin si pengguna tampak glamor, sensual serta lebih feminim. Ada pepatah yang menyampaikan untuk wanita yang menginginkan menonjolkan segi sensualitas serta keseksian diri tanpa ada butuh memerlihatkan aurat badan, pakailah baju dari satin. Atau menginginkan sebatas menggoda, pakailah baju dari satin. Kemilau sinar yang dipantulkan oleh baju satin menarik perhatian serta tingkatkan gairah dari lawan type. Satin yang mengkilap diakui bakal membawa fikiran ke " alam fantasi " di banding bahan dari kain umum.

Saat ini, makin beberapa wanita memakai satin sebagai bahan blus atau baju wanita karna merasa tambah nyaman di badan, enak diliat serta diraba (kainnya), baik untuk ke kantor bekerja sepanjang hari penuh ataupun untuk acara resmi serta non-formal yang lain. Blus satin pas dipadu-padankan dengan rok ataupun celana jeans. Terlebih dulu, satin sudah banyak dipakai sebagai bahan untuk baju pesta (dress) serta baju tidur (piyama atau kimono/robe).

Harga kain satin saat ini juga makin terjangkau, membuatnya makin banyak disukai.

Komentar